Sabtu, 13 September 2014

Oh Pondok Ku

CURHAT dalam Kesendirian di Kosan 

Alhamdulillah ada seseorang yang mengingat dan menuliskan cerita hidupku dalam suatu tulisan...
Berbicara tentang pondok ku g akan habisnya, pondok ku adalah tempat naunganku, dari kecil sampai aku berpikir dewasa, rasa bakti ku untukmu pondok ku
berbagai pengetahuan, pengalaman aku rasakan di pondok ku, dari ditegur sampai dijemur didepan gedung sekolah dihadapan anak santriwan dan santriwati... tp itu lah disiplin, peraturan harus ditegakkan, barang siapa yang melanggar maka akan dapat sangsi.
Teringat aku pelajaran yang paling ku suka yaitu Mahfudzot, 1 mahfudzot yang pertama ku pelajari dan hapal sampai sekarang yaitu من جد وجد MAN JADDA WA JADA barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkannya. Kalimat Man Jadda Wajada mempunyai makna kesungguhan yang sangat luas. Di situ ada proses keyakinan, ada impian, dan ada juga kerja keras dalam mencapai impian. Orang banyak bermimpi, tetapi hanya sedikit yang mau bekerja keras membayar impian. Awal ku masuk pondok aku berpikir aku g bisa apa2 dan buta akan bahsa arab. tapi karena dukungan wali kelasku Ust. hanafi beliau support aku untuk terus belajar dan belajar. sampai akhirnya mae mampu menguasai bahasa arab pada waktu itu hehe... alhamdulillah itu semua berkat dukungan dan bimbingan para Asatidz dan Asatidzah.

Pepatah inipun menjadi salah satu motto ku dalam setiap langkah ku. hal ini ku terapkan dalam prinsip team pramuka ku, namanya Pasukan Khusus Daar el-Qolam ATHENA... kalian tahu tidak beruntung sekali dapat menjadi bagian anak-anak PASUD ATHENA yang katanya Keren loh... di Athena aku dapat berkeliling pesantren, dan menambah teman di berbagai pelosok daerah dan juga tentunya kita Tim Pasud mampu mengibarkan nama baik Almamater Daar El-Qolam, Kangen kalian sobbat...  ingat 1 yel-yel 
                                         Daar el qolam is our almamater
                                         Daar el qolam i love you so much
ATHENA " Never Ending to Effort to get Golden Future"  dari sinilah Mae berkarya bercita-cita bagaimana belajar menjadi pemimpin yang baik.




Wah kalau berbicara Golden, nama graduate ku itu Golden angkatan 36... mereka keluargaku dari kelas 1 sampai kelas 6 kita slalu bersama suka duka kita bersama. ouh iyaa aku pun mempunyai keluarga kecil yaitu Nickledeon gabungan anak 3C di graduet ku wali kelasnya Ust. Asep dan Ust. Waska. sayaang kalian my fams, miss you... kalian teman ter the best ku sampai detik ini walaupun sekarang kita berbeda jarak dan tempat tapi kebersamaan itu tetap abadi di dalam hatiku. 

Hmm jadi kangen juga sama anak SYABAB, JHQ, Marawis, Saka bhakti Husada kesemuanya memiliki kenangan masing-masing dan telah mengajarkanku bagaimana menjadi orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain. hehe maaf yaa kwan aku malah curhat, tp memang belum tentu kita merasakan hidup layaknya hidup di pondok. kalaupun kamu sudah menjadi alumni tapi tetap identitas kamu itu adalah SANTRI.  
Dengan Motto aku itupun akhirnya aku dipertemukan oleh seseorang yang Semoga Ia menjadi calon Imamku kelak.... Amin allahumma Amin
Hal Ini terdorong untuk slalu menulis karna kamu sayang Sudarliadi Alisyahidar. trimakasih yuaaa teruslah motivasi aku dan tegur aku bila aku salah yuaa sayang. Makasih yuaa yang mau baca curahatn ku malam ini.

by; Mae